-->
site-logo
post-image

Kesalahan Parse: Kesalahan Saat Menguraikan Paket (SOLUSINYA)

 Kesalahan Saat Menguraikan Paket
SOLUSI: Kesalahan Saat Menguraikan Paket
Sekarang saya akan membahas seputar masalah yang paling sering dihadapi bagi pengguna sistem operasi android, saat hendak menginstall sebuah game ataupun aplikasi. Sebelum kita membahas lebih dalam tentang masalah ini, mari kita ulas sedikit tentang apa itu android dan mengapa banyak orang yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Android adalah sistem operasi yang paling populer saat ini. Alasannya adalah karena fiturnya yang memudahkan kita, seperti Multifungsi, User Friendly dan android yang mudah digunakan untuk semua user. Tidak diragukan lagi mengapa kebanyakan orang lebih memilih Android ketimbang sistem operasi lainnya. Tapi bukan berarti Anda tidak akan pernah mengalami masalah atau terhindar dari sebuah error serta bug saat menggunakan smartphone android Anda.

Kita semua ingin meng-install aplikasi atau game yang berbeda pada smartphone android kita, tetapi kadang-kadang ketika Anda menginstal game ataupun aplikasi maka akan muncul pesan Error yang mengatakan "Kesalahan Parse / Kesalahan saat mengurai paket" Jadi, jika Anda menghadapi kesalahan seperti ini saat menginstal aplikasi atau game di smartphone android dan Anda ingin segera memperbaikinya, maka jangan khawatir karena di sini dalam artikel ini saya akan membahas tentang alasan terjadinya kesalahan parse serta cara mengatasinya.

Beberapa Alasan Terjadinya Kesalahan Parse, diantaranya:
  1. File APK yang Anda download korupt atau tidak sepenuhnya terdownload.
  2. Anda mungkin telah mematikan settingan "Ijinkan instalasi aplikasi dari Sumber Tak Dikenal".
  3. Mungkin aplikasi tidak kompatibel dengan devies atau versi OS android Anda.

Cara memperbaiki kesalahan parse pada Android
Sekarang kita tahu mengapa terjadi masalah saat mengurai paket / kesalahan parse, kita sekarang dapat dengan mudah menemukan cara memperbaiki error pada android yang satu ini.

1. Membiarkan Instalasi dari Sumber yang Tidak Diketahui: Kita cenderung men-download file APK dari Google Play store tapi kadang-kadang kita bahkan men-download dari sumber yang tidak diketahui dan karenanya android tidak mengizinkan kita untuk menginstal aplikasi tersebut. Satu cara paling umum untuk masalah ini adalah dengan Aktifkan "Izinkan pemasangan aplikasi dari Sumber yang tidak diketahui".

Untuk melakukannya Ikuti langkah-langkah simpel dibawah:
  • Pergi ke pengaturan pada perangkat Anda.
  • Scroll ke bawah dan klik pada Aplikasi.
  • Sekarang ceklis pada kotak sumber tidak dikenal untuk memungkinkan instalasi aplikasi non-playstore.
Sekarang Anda dapat mencoba dan menginstal aplikasi yang mengalami error tersebut.

2. Inspect APK File: Jika cara diatas tidak bekerja untuk memperbaiki kesalahan tersebut, maka Anda sekarang dapat mencoba untuk inspect berkas apk yang Anda download. Memeriksa file yang sudah di download untuk memastikan file tersebut tidak korupt. 

Jika Anda telah men-download file apk dari tempat lain selain Google play store, pastikan bahwa ukurannya sama dengan aplikasi yang sama pada Google play store saat ini. Lalu cobalah untuk menginstalnya sekarang.

3. Aplikasi tidak Kompatibel dengan perangkat atau OS: Jika Anda masih tidak dapat menyingkirkan error parse tersebut. Berarti hal itu menunjukkan bahwa file yang telah didownload tidak Kompatibel dengan perangkat hardware atau sistem operasi android Anda. Coba Install pada Perangkat Android lain yang memiliki hardware yang lebih baik dengan versi android yang lebih tinggi.

Itulah beberapa solusi yang mungkin dapat membantu Anda mengatasi masalah munculnya pesan "Terjadi Kesalahan saat Mengurai Paket / Kesalahan Parse" yang pada umumnya terjadi saat proses instalasi aplikasi ataupun game pada android. Jika salah satu dari metode diatas bekerja untuk Anda atau Anda memiliki solusi lain untuk masalah ini maka jangan ragu untuk berbagi dengan kami melalui Komentar di bawah.

Artikel terkait :

{ 0 Comments... add one }