-->
site-logo
post-image

Review: Cat S60, Smartphone dengan Sensor Pendeteksi Panas

Review Smartphone dengan Sensor Pendeteksi Panas
Cat S60 saat mendeteksi panas tubuh manusia
Kali ini, saya akan membahas tentang salah satu smartphone tercanggih yang dijual di luar negeri. Pembahasan ini saya buat agar orang Indonesia selalu mendapatkan informasi yang relefan serta informasi ter-update seputar gadget dan teknologi. Yang akan saya bahas disini adalah Cat S60, sebuah smartphone yang dilengkapi sensor pendeteksi panas, dan saya yakin tidak banyak orang di Indonesia mengetahui smartphone canggih ini. Maka dari itu, saya mengajak Anda
semua untuk mengenal lebih jauh, apa saja kegunaan ponsel cerdas dengan sensor pendeteksi panas, yang namanya tidak jauh dari kegunaannya, Cat S60, yaitu untuk dapat melihat saat Anda berada pada sebuah tempat gelap gulita.
Review Smartphone dengan Sensor Pendeteksi Panas
Penampakan: Cat S60 saat mendeteksi panas tubuh di kegelapan.
Kebanyakan smartphone hari ini pada dasarnya sama. Namun memang ada beberapa fitur yang membuatnya berbeda, salah satunya adalah smartphone Cat S60, yang merupakan smartphone pertama yang memiliki FLIR thermal imaging built in. Saya mencoba mencari beberapa smartphone canggih di situs-situs luar negeri, dan inilah yang saya temukan.

Cat S60 adalah ponsel yang dirancang untuk beberapa pengguna saja seperti seorang tukang ledeng, listrik, responden, penggali pertambangan atau atau provesi lain yang membutuhkan fitur pendeteksi panas, S60 adalah ponsel kasar yang juga digunakan untuk pekerjaan kasa, ponsel ini memungkinkan Anda melihat dunia seperti yang dilihat pada mata Predator, sebuah film luar yang cukup tenar di Indonesia. Tentunya hal tersebut sangat keren bukan? Anda benar-benar dapat melihat didalam kegelapan.

Di masa depan, saya dapat memprediksikan bahwa kegunaan ponsel akan lebih dari sekedar berbagi, berkomunikasi ataupun bermain game, ponsel masa depan akan memiliki sensor-sensor tertentu pada perangkat kerasnya yang mungkin tidak menjadi pengecualian bagi perusahaan smartphone populer seperti Samsung, Apple, dan perusahaan lainnya untuk memproduksinya juga.
 Smartphone dengan Sensor Pendeteksi Panas
Cat S60 saat di arahkan ke wajah manusia

Apa yang dapat dilakukan oleh teknisi terlatih dengan sensor S60? Ada berbagai kasus penggunaan. Misalnya, jika Anda berada di tempat kejadian kecelakaan mobil, Anda dapat menggunakan kamera FLIR untuk "melihat" ditengah riuhnya asap dan menemukan tubuh seseorang yang terluka. Jika Anda seorang teknisi yang bekerja dengan kabel dan listrik, untuk dapat membedakan tempat yang panas hingga tempat yang terlalu panas juga cukup sederhana sekali, Anda hanya perlu mempelajari dasar-dasar menggunakan perangkat. Jika Anda seorang tukang ledeng, Anda dapat melihat di mana air panas bocor, atau di mana sistem pemanas bawah tanah yang tersumbat.

Jadi ini adalah sebuah ponsel yang disediakan khusus untuk teknisi profesional, yang membutuhkan fitur-fitur keren seperti sensor pendeteksi panas yang satu ini.
Review: Cat S60, Smartphone dengan Sensor Pendeteksi Panas
Penampakan lainnya
Gambar yang Anda lihat ketika Anda membuka aplikasi FLIR tidak hanya gambar dengan sensor lepton tetapi Anda juga dapat menggunakan kamera biasa. Ponsel ini menggabungkan data dari keduanya menampilkan live preview. Hal ini sangat berguna karena citra FLIR biasanya kabur dan aneh, sehingga menggabungkan kedua fitur dapat memberikan gambar yang baik pada ke gelapan.

Apa lagi? Berikut adalah beberapa spesifikasi: Cat S60 dikemas dengan slot microSD, 32 GB penyimpanan internal, 3 GB RAM layar HD 4,7 inci. CAT 60 menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Jadi sekali lagi, ini adalah ponsel niche yang dirancang untuk sekelompok orang khusus, tetapi Anda dapat mencoba membelinya jika Anda membutuhkannya sekedar untuk pamer kecanggihan smartphone Anda kepada teman ataupun saudara, karena tidak semua orang memiliki atau bahkan mengetahui keberadaan smartphone dengan fitur sensor panas tersebut. Bagaimana?, Anda minat untuk membelinya?

Artikel terkait :

{ 0 Comments... add one }